LIVERPOOL – Sejak meniti karier di level profesional, hanya sedikit dari sekian pesepakbola yang dianggap sebagai rekan terbaik buat Mario Balotelli. Luís Figo, Zlatan Ibrahimovic dan Andrea Pirlo ada dalam daftar partner terbaiknya.

“Ibrahimovic, Figo, Pirlo,” sebut Balo ketika ditanyakan siapa yang diklaimnya sebagai mitra setim terbaiknya selama ini.

“Saat saya berusia 17 atau 18 tahun, saya pernah bermain dengan Figo di Inter. Terlepas usianya, dia masih brilian. Dan Pirlo pemain yang luar biasa. Hal terhebatnya adalah dia masih bisa tampil lebih baik saat ini,” puji Balo.

“Tak sulit untuk mengatakan bahwa kami ingin bisa berkembang sebagai pesepakbola, tapi ternyata itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan,” lanjutnya, sebagaimana disadur Football-Italia, Jumat (17/10/2014).

Ketiga bintang di atas merupakan sosok-sosok yang paling mendapat respek dari pemain bengal ini, ketika masih berkarier di Serie A bersama Inter dan AC Milan. Lantas bagaimana dengan sekarang di Liverpool?

Tentu saja figur Steven Gerrard masuk hitungan sebagai pemain yang dihormati dan dikaguminya. Tak hanya itu, Super Mario tak segan menambah nama Gerrard dalam daftar rekan setim terbaik buatnya.“Gerrard juga, dia pemain yang menakjubkan. Saya jarang memperhatikannya sebelum (membela Liverpool) musim ini, terlepas dari penampilannya untuk Inggris,” sambung Balo.

“Saya pikir dia punya level yang sama dengan Pirlo. Sama secara visi dan teknik, tapi dia punya keunggulan power. Stevie bisa melakukan apa saja. Akan sangat sulit buat tim untuk menemukan pemain lain seperti dia di masa mendatang,” ujarnya mengakhiri.

Sumber