LONDON – Lukas Podolski menegaskan bahwa statusnya di Arsenal semakin mengkhawatirkan. Ia pun memberi sinyal bakal hengkang dari Emirates Stadium pada bulan Januari mendatang.

Musim ini, Podolski sulit menembus tim inti The Gunners. Jangankan bermain sebagai starter, ia bahkan baru menginjak lapangan hijau tak lebih dari 40 menit. Penyerang berpaspor Jerman itu pun ingin segera angkat koper dari tim asal London Utara tersebut.

Sejatinya pada bursa transfer musim panas lalu, Podolski menerima sejumlah tawaran dari beberapa klub besar, sebut saja Juventus dan VFL Wolfsburg. Namun, cederanya Olivier Giroud sempat memberinya secercah harapan, dan langsung menolak tawaran-tawaran tersebut.

Namun, seiring berjalannya waktu, Podolski justru semakin terpinggirkan. Apalagi, Wenger mendatangkan Danny Welbeck di penghujung bursa transfer dari Manchester United.

“Saya telah mengevaluasi posisi saya di tim, dan ini harus berubah sekarang. Mari lihat saja apa yang akan terjadi pada musim dingin. Yang jelas, bahwa saya tidak bahagia itu adalah fakta,” kata Podolski, seperti diberitakan Goal, Kamis (16/10/2014).

Sumber