BIRMINGHAM – Sikap dan statement Roy Keane terhadap Jose Mourinho masih menjadi polemik. Masalahnya berawal dari aksi Mourinho yang meninggalkan lapangan saat pertandingan antara Chelsea kontra Aston Villa sedang berlangsung.

Saat itu, Mourinho terlihat menawarkan jabat tangan kepada pelatih The Villans, Paul Lambert juga Keane, yang menjadi asisten pelatih Villa, dan tampak akan meninggalkan lapangan meski pertandingan belum usai. Dalam sebuah foto yang dirilis Daily Mail, Lambert sempat melihat jam dan seolah bertanya kepada Mourinho mengapa pergi di saat pertandingan masih berjalan.

Sama seperti Lambert, Keane juga memilih cuek dan tak menghiraukan tawaran Mourinho. Kapten legendaris Manchester United itu bahkan tanpa ragu melabeli Mourinho sebagai sosok yang memalukan.

Lambert pun kini angkat suara dan membela asistennya. Menurut pelatih 45 tahun itu, apa yang dikatakan dan sikap yang diambil Keane sudah tepat.

“Ya, saya pikir itu tidak sopan. Pikiran saya adalah sama persis dengan apa yang dikatakan Roy di hadapan publik,” kata Lambert, seperti dilansir Sportsmole, Jumat (17/10/2014).

“Permainan bahkan belum usai. Saya hanya berpikir bahwa itu adalah perilaku yang salah. Ini bukan cara saya dibesarkan sebagai seorang yang hidup di dunia sepakbola,” tegasnya.

Aston Villa akan menghadapi Everton di Goodison Park akhir pekan nanti. Sementara The Blues akan bentrok kontra tim sekota, Crystal Palace di Selhurst Park.

Sumber