Gelandang tengah Manchester United Ander Herrera mungkin akan dipaksa mengenakan korset saat timnya melawan West Bromwich Albion (WBA), Selasa (21/10/2014). Hal ini dilakukan karena tulang rusuk Herrera yang belum pulih betul.

Herrera tertimpa sial berupa patah tulang rusuk saat berlaga melawan West Ham United, akhir September lalu. Ia pun harus meninggalkan lapangan lebih cepat dan digantikan Antonio Valencia di menit ke-74.

Meski cedera yang dialami Herrera cukup parah dan dinilai bakal menepi dalam waktu yang tidak sebentar, namun baru-baru ini ia menjalani tes yang menunjukkan hasil positif. Kabar baik pun berlanjut dan ia bisa bermain saat United melawan WBA.

Adapun pelatih Louis van Gaal belum mengonfirmasi apakah akan menggunakan jasa Herrera atau tidak. Yang jelas, jika benar mantan Athletic Bilbao itu merumput, Van Gaal akan memaksanya untuk menggunakan korset guna menghindari kambuh.

“(Ander) Herrera adalah pemain yang fit, dan dia hanya mengalami retak tulang rusuk. Jadi, kami bisa memainkannya dengan korset, maka ia bisa bermain. Tapi, jelas, saya harus memilihnya dulu apakah layak,” kata Van Gaal, seperti dilansir Goal, Sabtu (18/10/2014).




SUMBER