Theo Walcott sudah mulai berlatih dan merumput bersama tim Arsenal U-21 setelah cedera lututnya pulih. Kini, Walcott menunggu dengan sabar untuk diturunkan bermain bersama tim senior.

Walcott mengalami cedera lutut pada bulan Januari 2014. Cedera itu membuatnya absen sampai akhir musim 2013/2014 dan absen memperkuat Inggris di Piala Dunia 2014.



Walcott sempat mengatakan bahwa dirinya tidak ingin mempercepat proses pemulihan. Dia ingin proses pemulihannya berjalan alami supaya kondisi lututnya menjadi lebih baik saat pulih.

Setelah hampir 9 bulan absen, Walcott akhirnya merumput lagi pada hari Jumat (17/10) lalu. Bukan bersama tim senior, melainkan bersama tim U-21. Dia tampil selama 45 menit pada laga melawan Blackburn Rovers U-21 yang berakhir imbang 0-0.

Walcott merasa keputusannya untuk bersabar dengan proses pemulihan terbayar. Kini, dia harus bersabar lagi menunggu kesempatan main dari Arsene Wenger.

"Saya pikir, yang terpenting adalah pulih dan memiliki sedikit kesabaran," ujar Walcott seperti dilansir Soccerway.

"Saya pasti tidak akan langsung main begitu saja, manajer pasti akan memainkannya saya ketika dia menginginkannya dan saya pikir kami harus memikirkan baik-baik kapan waktunya."

"Ini tidak akan terjadi dalam satu malam saja dan saya harus bersabar kapan saya bisa bermain lagi," kata Walcott.