Genap sudah delapan laga dijalankan di Premier League, Inggris. Perubahan posisi terjadi di satu laga dan hanya menyisakan satu pertandingan yang mempertemukan Manchester United kontra West Bromwich Albion (21/10/2014).

Selain laga tersebut, pertandingan lainnya sudah rampung diselesaikan. Kejutan hanya terjadi kepada Arsenal yang terdepak dari empat besar dan turun ke peringkat tujuh, setelah ditahan imbang 2-2 oleh Hull City di Emirates Stadium.


Diterpa badai cedera, bos The Gunners, Arsene Wenger tak memiliki banyak opsi dan memainkan pemain yang tersedia. Termasuk salah satunya memainkan Nacho Monreal sebagai bek tengah yang notabene posisinya adalah bek kiri dan juga bek muda Hector Bellerin di sektor kanan pertahanan tim.

The Tigers Hull, mampu unggul dua gol usai membalas gol Alexis Sanchez melalui gol-gol Mohamed Diame dan Abel Hernandez. Beruntung Arsenal memiliki Danny Welbeck yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hingga laga usai.

Dari pertandingan lainnya, Chelsea kian kokoh di puncak klasemen dengan 22 poin dan terus mempertahankan status tak terkalahkan tim, usai menundukkan Crsytal Palace di Sellhurst Park dengan skor 2-1.

Derby London tersebut berlangsung panas hingga kedua tim bermain dengan 10 orang, gol di laga tersebut diciptakan oleh Oscar (6’), Francesc Fabregas (51’) dan gol hiburan tuan rumah yang dilesakkan oleh Fraizer Campbell di menit 90.

Posisi The Blues ditempel oleh Manchester City di peringkat dua dengan 17 poin. The Citizens menang kontra Tottenham Hotspur dengan skor meyakinkan 4-1, dan keempat gol City diciptakan oleh Sergio ‘Kun’ Aguero. Satu gol tim tamu diciptakan oleh Cristian Eriksen.

Bomber Argentina itu kini bertengger di top skorer Premier League bersama dengan striker Chelsea, Diego Costa dengan sembilan gol.

Southampton juga melanjutkan tren positif, dan mempecundangi Sunderland dengan skor 8-0! Ini adalah kemenangan terbesar The Saints sejak tahun 1921, dan kedelapan gol tersebut dilesakkan oleh Graziano Pelle (18’ dan 69’), bunuh diri Santiago Vergini (12’) dan Liam Bridcutt (63’), Jack Cork (37’), Dusan Tadic (78’), Victor Wanyama (79’) dan Sadio Mane (86’).

Hasil ini tak membuat skuad Ronald Koeman beranjak dari peringkat tiga dan Jose Fonte dkk mengoleksi 16 poin.

Di laga terbaru, Liverpool bersusah payah dan sedikit dinaungi dewi keberuntungan saat mengalahkan tim juru kunci, Queens Park Rangers dengan skor 3-2. Dua gol The Reds tercipta oleh gol bunuh diri duo bek sentral QPR, Richard Dunne (67’) dan Steven Caulker (90+5’), sementara satu gol lagi diciptakan oleh Philippe Coutinho (90’).

Dwigol untuk The Hoops diciptakan oleh pemain pengganti, Eduardo Vargas yang masuk di babak kedua. Bomber Cili itu mencetak dua gol di menit 87’ dan 90+2’. Kemenangan Liverpool menaikkan posisi mereka ke peringkat lima dengan 13 poin.

Berikut hasil lengkap pekan kedelapan Premier League:

Manchester City 4-1 Tottenham Hotspurs
Arsenal 2-2 Hull City
Burnley 1-3 West Ham United
Crystal Palace 1-2 Chelsea
Everton 3-0 Aston Villa
Southampton 8-0 Sunderland
Newcastle United 1-0 Leicester City
Queens Park Rangers 2-3 Liverpool
Stoke City 2-1 Swansea City
West Bromwich Albion - Manchester United (21/10/2014)




SUMBER