Pelatih Manchester United, Louis van Gaal menyesal dan merasa berbuat salah di hadapan media Inggris. Kesalahan yang dimaksud adalah kata-kata yang pernah terlontar dari mulutnya.

Saat itu Van Gaal mengatakan bahwa ia butuh waktu tiga bulan untuk mengembalikan dan mengangkat penampilan Setan Merah. Seperti diketahui bahwa mantan pelatih Timnas Belanda itu mendapatkan warisan tim yang tengah goyah usai berakhir di urutan ketujuh klasemen Premier League musim lalu.

Alhasil, Van Gaal pun dihadapi dengan tugas yang cukup berat, mengembalikan moral pemain dan nama besar United. Beruntung, pelatih berusia 63 tahun itu dibekali dana berlimpah, sehingga dengan mudah mendatangkan nama besar sesuka hatinya.

"Saya harus akui bahwa mengatakan butuh waktu tiga bulan itu bodoh. Kalian di media akan membicarakan tiga bulan ini saja,” kata Van Gaal, seperti dilansir Sportsmole, Senin (20/10/2014).

“(Bagi saya) yang terpenting adalah kinerja tim, sementara performa bisa naik dan turun. Kami akan bangkit. Tanggalnya kapan atau dalam pertandingan yang mana, semua tergantung situasi," sambung pelatih yang berhasil menukangi sejumlah klub top Eropa itu.

SUMBER