Klub Premier League asal London, Arsenal kabarnya siap menyodorkan sejumlah uang untuk mendatangkan bek Hull City, Andrew Robertson pada jendela transfer musim dingin mendatang.

Andrew Robertson adalah pemain yang biasa beroperasi di sebagai bek sayap kiri. Kabarnya pelatih The Gunners, Arsene Wenger berhasrat mendapatkan tanda tangannya pada Januari mendatang. The Sun mengabarkan pihak Arsenal menyiapkan dana 10 juta pounds.

Sejak bergabung dengan Hull City pada musim panas lalu dari Dundee United seharga 2,85 juta pounds, penampilan bek muda berusia 20 tahun itu menuai decak kagum. Ia tampil dalam delapan laga Hull City di awal musim 2014-2015.

Bek kelahiran Glasgow itu adalah produk binaan sepakbola tim lokal, Glasgow Celtic sejak usia 15 tahun. Robertson belia bergabung dengan klub asal Skotlandia lainnya, Queen Park Rangers sebelum menginjakan kakinya di Dundee United pada 2013 lalu.

Menurut situs Transfermarkt.co.uk harga pemain bernomor punggung 26 itu hanya mencapai 3,08 juta pounds. Jika The Gunners benar akan mengajukan tawaran mencapai 10 juta pounds maka keuntungan besar bisa didapat Hull City. Apalagi pemain lokal tanah Britania biasa dihargai mahal di Premier League.

Sebagai tambahan, selain fasih bermain di posisi bek kriri, Robertson diketahui juga piawai memainkan peran sebagai gelandang kiri.




SUMBER