Proses adaptasi gelandang bertahan anyar Manchester United, Daley Blind, nyatanya sempat menuai pujian dari sejumlah pihak. Salah satunya legenda sepakbola Belanda, Patrick Kluivert yang mengaku terkesan melihat pemain serba bisa itu langsung “nyetel” dengan Setan Merah.

Pemain 24 tahun itu resmi mendarat di Old Trrfford dari Ajax Amsterdam, dengan mahar senilai 14 juta pounds di jendela transfer musim panas lalu. Dan sampai saat ini, ia telah memainkan empat laga bersama United.

Berkaca pada kualitas yang ditunjukan Blind sejauh ini, Kluivert memberi dukungan penuh terhadap mantan anak asuhnya dalam skuad De Oranje di Piala Dunia Brasil. Dengan harapan, Blind dapat tumbuh menjadi pemain kelas dunia.

”Daley (Blind) memberikan perlindungan besar untuk pertahanan. Itu salah satu kekuatan sebenarnya. Saat ini dia bermain sebagai bek kiri untuk tim nasional Belanda, tapi saya pikir dia bahkan lebih kuat sebagai gelandang,” ucap Kluivert, seperti dikutip Sportsmole, Selasa (21/10/2014).

”Dia bisa membagi permainan dengan sangat baik. Dia sangat tenang, dia bagus dalam mengusasai bola dan visinya sangat baik. Para fans telah melihat kualitasnya, dan saya pikir dia akan terus tumbuh menjadi yang terbaik,” lanjut Kluivert.

SUMBER