Badai cedera yang kini tengah dihadapi raksasa Premier League, Arsenal memang menjadi hal yang begitu disayangkan dalam persaingan musim ini. Di antaranya yang masuk dalam daftar “rawat inap” The Gunners yakni Theo Walcott.

Bagi rekannya, Jack Wilshere, kehadirian winger lincah itu dapat kembali melambungkan asa semua orang di dalam klub. Tentunya dalam upaya menambah daya dobrak Meriam London yang terkesan “melempem” musim ini.

Walcott sendiri sudah sejak Januari silam dibekap cedera lutut serius. Hingga akhirnya ia berhasil kembali merumput bersama Arsenal U-21 pekan lalu, ketika menghadapi Blackburn Rovers.

Kembalinya pemain berusia 25 tahun itu, menjadi angin segar bagi skuad asuhan Arsene Wenger. Mengingat sejumlah punggawa telah bertumbangan, akibat diterpa cedera. Sebut saja Oliver Giroud, Mathieu Debuchy, Yaya Sanogo, Mikel Arterta, dan Mesut Ozil.

”Dia (Walcott) memberi kami sesuatu yang berbeda, dia memberi kami kecepatan. Saya tahu kami punya Alex Oxlade-Chamberlain yang memberikan kami kecepatan, tapi Theo (Walcott) memberi Anda sesuatu yang berbeda tanpa bola,” kata Wilshere, seperti dilansir Sportsmole, Selasa (21/10/2014).

”Saya tidak pernah bermain dengan seseorang, sebelum mereka dapat berjalan begitu sempurna dari waktu ke waktu. Sulit dalam permainan untuk mengulang sprint 15 atau 20 kali, namun dia melakukannya dan itu adalah mimpi bagi seorang gelandang,” pungkas Wilshere.




SUMBER