MANCHESTER – Penyerang Manchester United, Robin van Persie mengungkapkan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk menghadapi Chelsea dalam lanjutan Premier League pada akhir pekan ini. Kapten tim nasional Belanda itu juga berjanji akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk membawa The Red Devils memenangi laga tersebut.

Laga antara United menghadapi Chelsea sendiri akan dilaksanakan di Old Trafford, pada Minggu ( 26/10/2014) malam WIB. Melihat dari tabel klasemen sementara Premier League hingga saat ini, skuad Louis van Gaal harus mengakui bahwa The Blues merupakan lawan yang cukup berat.

Hingga pekan kedelapan, Chelsea masih berada di puncak klasemen dengan perolehan 22 poin hasil dari tujuh kali menang dan sekali hasil imbang. Sedangkan, United berada diurutan keenam dengan raihan 12 poin hasil dari tiga kali menang, tiga kali imbang, serta dua kali mengalami kekalahan.

Melihat fakta tersebut, tidak membuat Van Persie pesimis bahwa klubnya tidak mampu memenangi pertandingan. Ia tetap yakin bahwa Wayne Rooney cs akan mampu memberikan kekalahan perdana Chelsea pada musim ini.

“Mereka (Chelsea) memang mengawali musim dengan sangat luar biasa, dan mereka pantas berada di sana (puncak klasemen) untuk saat ini. Akan tetapi, kami ingin membuat mereka mengalami kekalahan pada akhir pekan ini, itu tujuan kami bertanding dengan mereka,” terang Van Persie, pada laman resmi United, Jumat (24/10/2014).

Selain itu, Van Persie juga menyatakan bahwa laga melawan Chelsea menjadi pertandingan yang selalu ia nantikan. Mengingat sangat kentalnya rivalitas kedua tim memang beberapa tahun terakhir.

“Laga melawan mereka selalu menghadirkan sensasi yang sangat luar biasa untuk saya, dan selalu menguras emosi serta energi yang sangat banyak. Namun, itulah menarikanya sepakbola, sungguh saya sangat tidak sabar untuk memulainya pada akhir pekan ini,” tuntas mantan pemain Arsenal tersebut.

Sumber