Beberapa waktu lalu media Inggris, The DailyStar mengabarkan bahwa saat ini Manchester United tengah membujuk Gerard Pique untuk kembali merumput di Old Trafford. Baru-baru ini sumber dalam United membenarkan ketertarikan the Red Devils.

Gelagat tim besutan Louis van Gaal untuk kembali belanja di jendela transfer musim dingin nanti memang sudah terlihat. Apalagi pembangunan tim untuk kembali menjadi aktor utama di Premier League belum selesai.


Pada musim panas lalu Van Gaal telah menghabiskan dana mencapai 150 juta pounds, namun nyatanya dana tersebut belum cukup meningkatkan kualitas permainan Wayne Rooney dkk. Setan Merah masih membutuhkan tenaga tambahan di lini belakang dan seorang gelandang kreatif.

Pique masuk dalam daftar buruan Van Gaal, kabarnya ia telah menyiapkan tawaran sebesar 20 juta pounds kepada Barcelona. Jaminan bermain reguler menjadi salah satu andalan pelatih disiplin ini untuk membujuk bek berusia 27 tahun itu kembali ke Old Trafford.

Menurut sumber dalam klub, Van Gaal mengetahui pemain seperti apa yang dibutuhkan untuk mempertebal pertahanan United. “Dia (Van Gaal) menyadari perlu untuk memperkuat lini pertahanan dan dia ingin mendapatkan Pique,” ucap sumber United seperti dilansir dari AstralFootball, Rabu (22/10/2014).

“Pique adalah mantan pemain United jadi ia tahu tentang klub ini. Pique adalah seorang pemain yang bisa menjadi pemimpin di lini pertahanan. Akan tetapi mendapatkannya dari Barcelona bukanlah hal yang mudah,”terusnya.




SUMBER