SUNDERLAND – Winger Arsenal, Alexis Sanchez tampaknya tengah kebanjiran sanjungan setelah dua golnya ke gawang Sunderland di pekan kesembilan Premier League, berhasil membawa tiga angka bagi Meriam London. Salah satu yang melontarkan pujian yakni sang pelatih, Arsene Wenger.

Sebagai tim tamu, Arsenal terlihat begitu mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola dan serangan ke jantung pertahanan lawan. Hingga akhirnya percobaan mereka berbuah manis, saat Sanchez berhasil memanfaatkan kesalahan bek Sunderland, dan sukses menceploskan dua gol ke gawang yang di jaga Vito Mannone.

“Kami ingin tiga poin dan mendapatkannya. Kami cukup dalam kontrol dan fokus pada pertandingan ini. Kami melewatkan beberapa peluang, tapi secara keseluruhan saya sangat senang,” kata Wenger, seperti diberitakan Goal, Minggu (26/10/2016).

“Sunderland difokuskan untuk bertahan dengan sangat baik setelah pekan lalu. Alexis (Sanchez) mengambil keuntungan dari kesalahan yang mereka buat. Dia memiliki kualitas hebat dan kecepatan. Itu sebabnya dia menang begitu banyak saat perebutan bola,” tambahnya.

Lebih lanjut pelatih kawakan berjuluk The Profesor itu, mencoba menanggapi kabar baik yang kini menaungi timnya. Tentunya setelah mendengar kabar pemain andalannya, Theo Walcott yang sudah mulai pulih dari cedera pecah ligament lutu anterior sejak Januari lalu.

“Dia (Walcott) fit tetapi belum bisa mengikuti kompetisi. Secara fisik, ia tidak memiliki kontak dalam permainan dan kompetisi. Kebugarannya tidak ada masalah sama sekali,” sambung Wenger.

Sumber