Duel Manchester United dengan Chelsea akhir pekan ini akan menjadi panggung penjaga gawang kedua tim yang masih muda. David de Gea dan Thibaut Courtois bakal adu ketangguhan pertahanan terakhir kedua tim.

Manchester United dijadwalkan berjumpa dengan Chelsea di Old Trafford pada Minggu (26/10/2014) malam WIB. Setelah melewati pekan kedelapan, Chelsea kokoh di puncak klasemen sedangkan 'Setan Merah' belum tampil konsisten dengan berada di urutan keenam.



Tapi, ada konsistensi yang menjadi persamaan kedua tim. Chelsea dan MU mempunyai penjaga gawang yang sama-sama tangguh.

Soccernet mencatat Courtois tampil sedikit lebih oke sepanjang musim ini. Penjaga gawang internasional Belgia itu membuat 16 penyelamatan dan dua kali clean sheet. Dia juga baru kebobolan delapan gol.

Statistik itu sekaligus menunjukkan Courtois tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan Premier League. Meski sudah sejak 2011 menjadi pemain Chelsea, kiper 22 tahun itu dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Adapun De Gea membuat 15 penyelamatan bola dan dua kali clean sheet. Tapi sudah kebobolan 12 gol sepanjang musim.

'Kekalahan' tipis itu diterima De Gea dengan besar hati. Dia pun memberikan pujian atas penampilan cemerlang Courtois.

"Aku menyaksikan dia di Atletico Madrid. Penampilan dia gemilang. Dia kiper yang hebat," kata De Gea seperti dikutip Sports Mole.

"Dia masih muda, dia hebat, seorang kiper yang hebat dan mengantisipasi bola dengan bagus. Dia salah satu yang terbaik," beber kiper 23 tahun itu.