MANCHESTER – Pertemanan Jose Mourinho dengan Louis van Gaal tak terbantahkan. Namun tak banyak yang tahu bahwa Mou –sapaan Mourinho– kerap tak setuju dengan metode hingga materi latihan yang diterapkan oleh Van Gaal kepada pemain.


Seperti diketahui, Mourinho pernah menjadi asisten Van Gaal pada 1997 saat pelatih asal Belanda itu membesut Barcelona. Walau nanti malam keduanya akan saling berhadapan, di laga Manchester United kontra Chelsea, ini bukanlah kali pertama mereka saling beradu jago meracik strategi tim.

Sebelumnya Mou-Van Gaal bersua di semifinal Liga Champions saat Bayern Munich kalah 0-2 atas Inter Milan, dan di tahun yang sama pelatih asal Portugal itu mengantarkan Nerazzurri meraih treble pada akhir musim 2009/2010.

Kini keduanya akan bertemu di Premier League untuk pertama kalinya. Sebelum pertandingan berlangsung nanti malam, Minggu (26/10/2014) pelatih berusia 51 tahun itu mengungkapkan bahwa ia kerap sebel dengan keputusan yang dibuat Van Gaal.

Lantas Mou meluapkan kekesalannya kepada sang istri, dan momen tersebut menjadi awal pelatih karismatik merintis karier sebagai pelatih kepala tim.

“Setiap hari saya pulang ke rumah dan mengeluh kepada istri saya bahwa Van Gaal melakukan sesuatu saat latihan dengan caranya sendiri, tetapi saya ingin melakukannya dengan cara lain,” ujar Mou seperti dipetik dari Squawka, Minggu (26/10/2014).

Lantas sang istri membalas keluhan Mou tak kalah lantangnya. “Apa yang Anda tunggu lagi? Anda ingin menjadi seorang pelatih, dan kenapa Anda tidak pergi untuk mewujudkannya?” ujar Mou menirukan sang istri.


Sumber