MANCHESTER - Sebelum pertandingan Premier League dimulai, para pemain dan wasit akan berkumpul sebentar di terowongan atau lorong stadion yang menghubungkan ruang ganti dengan lapangan. Biasanya beberapa pemain akan mengucapkan salam atau memeluk pemain lawan yang dikenalnya dengan baik. Seperti yang dilakukan Fabregas dan Van Persie sesaat sebelum memasuki lapangan Stadion Old Trafford, untuk menjalani laga Manchester United vs Chelsea, Minggu (26/10/2014) malam WIB. Namun keakraban Fabregas dan Van Persie sepertinya tidak disukai oleh salah satu bek Chelsea.

Cesc Fabregas dan Robin van Persie pernah bermain bersama saat keduanya membela Arsenal. Fabregas berseragam The Gunners sejak 2004 hingga 2011. Sedangkan Van Persie menjadi personel Meriam London Utara di periode 2004-2013. Keduanya tentu saling mengenal, karena selama tujuh musim merasakan pahit dan manisnya menjadi pemain Arsenal.

Saat Fabregas dan Van Persie bertatap muka di lorong stadion, keduanya spontan saling menjabat tangan lalu berpelukan sambil tersenyum dan berkata satu sama lain. Namun, ada yang tidak suka melihat perilaku keduanya. Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, tertangkap kamera menunjukan raut wajah yang tidak bersahabat saat melihat Fabregas memeluk Van Persie, yang akan menjadi lawannya di lapangan, seperti mengutip dari Daily Mail, Senin (27/10/2014).

Namun tidak diketahui apakah ada reaksi susulan dari ekspresi Ivanovic itu.

Kebetulan, Fabregas menjadi salah satu aktor protagonis Chelsea di laga yang berkesudahan 1-1 itu. Sepak pojok Fabregas dengan sukses dimanfaatkan Drogba menjadi gol di menit 53. Sedangkan Van Persie menjadi penyelamat Setan Merah dengan golnya di menit 94.

Sebenarnya bukan hanya Fabregas dan Van Persie yang menunjukan keakraban. Manajer Louis van Gaal dan Jose Mourinho juga mendukung satu sama lain dengan memeluk dan memberikan semangat. Keduanya dua kali berpelukan, yaitu saat akan menjalani sesi wawancara singkat sebelum pertandingan dan ketika baru saja memasuki lapangan sebelum wasit meniup tanda kick off. Mourinho pernah menjadi asisten Van Gaal saat keduanya menangani Barcelona pada 1997-2000.

Sumber