Jelang laga melawan Chelsea, manajer Manchester United, Louis van Gaal, mendapatkan pertanyaan terkait julukan The Special One yang disematkan pada Jose Mourinho. Van Gaal memberikan tanggapan dengan menjawab, "Tiap manusia itu spesial."



Julukan The Special One itu berasal dari ucapan Mourinho sendiri. Ketika pertama kali datang ke Chelsea, pada 2004, Mourinho mengatakan bahwa dengan torehan Piala UEFA dan Liga Champions bersama FC Porto, dia bukanlah orang yang biasa-biasa saja.

"Jangan sebut saya arogan, tapi saya adalah seorang juara Eropa dan saya pikir saya adalah special one (seseorang yang spesial)."

Ucapan tersebut jadi salah satu ucapan paling terkenal dalam dunia sepakbola. Sejak saat itu, pers Inggris pun melabeli Mourinho dengan julukan The Special One.

Nah, jelang pertemuan antara United vs Chelsea, Minggu (26/10) besok, Van Gaal mendapatkan pertanyaan soal julukan tersebut. Van Gaal sendiri bukanlah sosok asing buat Mourinho dan begitu juga sebaliknya. Van Gaal pernah menjadikan Mourinho asistennya ketika masih menangani Barcelona.

Mengingat Van Gaal sendiri punya berbagai raihan trofi juara di berbagai liga, plus satu trofi Liga Champions, pers Inggris pun iseng bertanya, "Kalau Jose Mourinho adalah The Special One, lalu Van Gaal itu apa?"

Dengan santai, manajer asal Belanda itu menjawab, "Saya pikir, setiap manusia itu spesial. Karena tiap-tiap manusia punya identitasnya masing-masing.