Setelah sembilan pekan berlalu di Premier League, West Ham United jadi salah satu tim yang layak diacungi jempol. Bisa dilihat, West Ham kini tengah duduk di zona empat besar klasemen.

Dari sembilan pertandingan, West Ham telah mengoleksi lima kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan. Dua dari lima kemenangan yang mereka raih didapat dari dua tim raksasa Premier League, yakni Liverpool dan Manchester City.



Liverpool mereka tekuk 3-1, sementara City mereka kalahkan 2-1. Kedua kemenangan itu mereka koleksi kala bermain di kandang sendiri, The Boleyn Ground.

"Jose (Mourinho) langsung mengirim sms pada saya, 'Well done, Big Man!'," kata manajer West Ham, Sam Allardyce, seperti dilansir BBC usai kemenangan atas City akhir pekan lalu.

"Ini menunjukkan betapa pentingnya kemenangan ini buat dia, apalagi buat kami," lanjut Allardyce.

Kemenangan West Ham atas City memang layak untuk dirayakan juga oleh Mourinho. Sebab, dengan demikian Chelsea bisa melebarkan jarak dengan City jika bisa menang atas Manchester United. Sial buat Mourinho, Chelsea hanya bermain imbang dengan United sehingga jarak dengan City hanya bertambah satu poin.

Namun, kegembiraan tetap tidak berubah untuk West Ham. Kemenangan atas City itu menunjukkan bahwa tim mereka punya modal bagus untuk bertarung di ketatnya kompetisi Premier League musim ini.