LONDON – Diego Costa membeberkan kenapa ia memilih Chelsea sebagai pelabuhan selanjutnya, usai empat tahun membela Atletico Madrid. Menurutnya, tawaran yang datang dari klub sebesar The Blues begitu sulit untuk ditolak.

Chelsea harus menggelontorkan uang sebesar 32 juta pounds kepada Atletico untuk menebus Costa. Padahal, sejumlah klub besar Eropa lainnya sempat melirik striker yang baru mencetak satu gol untuk tim nasional Spanyol itu.

Keputusan Costa memilih Chelsea ternyata tepat. Terbukti, ia menjadi pemain kunci Jose Mourinho dan telah mengantongi sembilan gol dari tujuh penampilan di Premier League. Pemain berusia 26 tahun itu pun menjadi pemuncak daftar topskor berdampingan dengan Sergio Aguero.

Meski mengaku mengalami momen-momen indah bersama Atletico musim lalu, Costa mengaku sulit menyatakan tidak kepada tawaran yang datang dari The Roman Empire.

“Saya benar-benar bahagia di Atletico, dan musim lalu kami meraih banyak pencapaian, Itu adalah tahun terbaik saya sebagai pesepakbola. Bagaimanapun, Anda tetap mencoba untuk meningkatkan kehidupan Anda. Kesempatan datang dari klub yang penting ini (Chelsea), apalagi dari liga yang berbeda, di lain pihak saya selalu ingin mencoba,” ungkap Costa dikutip Express, Selasa (28/10/2014).

“Orang-orang selalu berkata permainan saya akan cocok untuk Premier League. Jadi, kesempatan untuk bermain dengan klub yang sangat terkenal seperti Chelsea membuat saya sangat kegirangan,” lanjutnya.


Sumber