Mantan bomber Manchester United, Andy Cole, mengakui bahwa pertahanan mantan timnya itu masih terlihat rapuh. Cole pun yakin The Red Devils bakal terus kebobolan jika tidak segera membenahi lini pertahanan.

Pada bursa transfer musim panas lalu, pelatih Louis van Gaal mendatangkan banyak pemain bertipikal ofensif dengan total nilai belanja 150 juta poundsterling. Namun, sang manajer gagal mendatangkan bek anyar ke dalam timnya, menyusul kepergian Rio Ferdinand dan Patrice Evra.

Meskipun telah berhasil memboyong bek seperti Luke Shaw dan Marcos Rojo, Setan Merah masih sering kebobolan. Cole pun meminta mantan klubnya itu melakukan pembenahan di sektor pertahanan.

"Saya pikir dengan cara Manchester United sekarang, mereka punya pendekatan menyerang. Banyak pemain yang lebih cenderung menyerang dan ingin mencetak gol," ujar Cole.

"Saya pikir untuk saat ini kami banyak kemasukan gol konyol, namun saya pikir jika Anda bisa mengatasi semua masalah itu, Manchester United akan jadi kekuatan yang hebat lagi," jelasnya.

Sejauh ini Setan Merah sudah kemasukan 13 gol dari sembilan laga dan kini duduk di peringkat delapan klasemen sementara Premier League.

SUMBER