Mario Balotelli menjadi sorotan karena tak kunjung memberi kontribusi berupa gol untuk Liverpool. Maka ketika dia bikin gol yang ikut meloloskan timnya di Piala Liga Inggris, kubu The Reds pun lega.

Performa Balotelli sejak didatangkan dari AC Milan di bursa transfer musim panas lalu masih jauh dari kata memuaskan. Sebelum pertandingan melawan Swansea di ajang Piala Liga Inggris, Rabu (29/10/2014) dinihari WIB tadi, Baloteli baru mencetak sebiji gol dari 11 kali penampilannya di semua kompetisi.

Maka kritikan pun mengalir untuk penyerang internasional Italia itu. Belum lagi sorotan pada perilaku Balotelli di luar lapangan. Terakhir, dia dikiritik karena bertukar kaus dengan Pepe saat pergantian babak kala Liverpool menjamu Real Madrid di Liga Champions.



Namun saat Liverpool menjamu Swansea di Anfield di babak keempat Piala Liga Inggris, Rabu (29/10/2014) dinihari WIB, Balotelli akhirnya mencetak gol lagi. Dia menjebol gawang Swansea di menit ke-85 untuk menyamakan kedudukan. Liverpool akhirnya lolos setelah Dejan Lovren bikin gol di menit akhir injury time untuk memberi timnya kemenangan 2-1.

Lovren mengakui bahwa gol yang dicetak Balotelli mengangkat beban klubnya. Kini dia berharap gol-gol akan terus mengalir dari Balotelli.

"Saya pikir itu adalah kelegaan untuk semuanya karena saya yakin Mario akan mencetak gol hari ini atau besok, jadi itu hanya soal waktu," sahut Lovren kepada Sky Sports.

"Setiap orang punya keyakinan pada Mario, dia bekerja sangat keras saat latihan, jadi (gol) itu akan datang seiring dengan berjalannya waktu," lanjut bek internasional Kroasia itu.

"Ketika Anda mencetak gol, semua beban berat yang ada di pundak terangkat. Dan saya tahu sekarang waktunya akan tiba," katanya menambahkan.