Gelandang Manchester United, Adnan Januzaj, dikabarkan tengah dibidik oleh Ajax Amsterdam. Tim raksasa Belanda itu disebut berniat untuk meminjam Januzaj pada Januari mendatang.

Januzaj baru menjalani satu musim penuh bersama United, yakni pada musim 2013/2014. Pada musim penuh perdananya itulah Januzaj mencuri perhatian. Meski United tampil hancur lebur, Januzaj dinilai tampil apik dengan torehan 4 gol dan 3 assist dari 27 pertandingan di Premier League.



Namun, musim ini performa Januzaj dinilai menurun. Ditambah kedatangan bintang baru seperti Angel Di Maria, kans Januzaj untuk jadi starter pun minim. Kalaupun dimainkan, performanya disebut tidak memuaskan.

Januzaj sudah bermain 7 kali di Premier League musim ini dengan 5 di antaranya sebagai pemain pengganti, namun belum satu kali pun mencetak gol atau menyumbang assist. Rata-rata dia hanya melakukan 1,7 shot per game dan 0,7 operan kunci per pertandingan.

Dengan catatan tersebut, kabar bahwa Januzaj akan dipinjamkan selama beberapa waktu demi mengasah kemampuannya beredar. Ajax disebut-sebut sebagai tim yang paling meminatinya.

"Well, jika kalian punya nomor agennya, berikan pada kami. Jangan ragu-ragu," ujar Marketing Director Ajax yang juga eks kiper United, Edwin van der Sar kepada HLN.

"Namun, kami takut tidak mampu membayar gajinya.