Sejak dibeli Manchester City dari FC Porto pada bursa transfer musim panas ini dengan banderol 32 juta pounds, Eliaquim Mangala belum menunjukkan kualitasnya dalam beradaptasi dengan kultur sepakbola Inggris.

Bahkan di laga Premier League yang berlangsung akhir pekan kemarin melawan West Ham United, Mangala banyak mendapat kritikan terkait penampilan buruknya yang berujung kekalahan 1-2 untuk The Citizens.

Meski begitu, kepercayaan akan kualitas bek Prancis berusia 23 tahun tersebut tetap dimiliki oleh Manuel Pellegrini. Manajer City berjuluk El Ingeniero itu mencontohkan kasus Martin Demichelis saat baru pertama kalinya merasakan atmosfer sepakbola Inggris pada 2013.

“Hal yang sama juga terjadi pada Martin Demichelis tahun lalu. Ingatlah semua kritikan untuknya, setelah ia baru tiba di Premier League,” kata manajer asal Cile itu kepada The Daily Mail, Rabu (29/10/2014).

“Saya pikir Eliaquim Mangala adalah pemain muda, dan ia memiliki banyak pengalaman. Saya yakin kami mendatangkan bek tengah yang dibutuhkan tim dari kemampuan yang dimilikinya,” lanjutnya.

Mangala dapat saja membayar kepercayaan Pellegrini saat City berhadapan dengan Newcastle United malam nanti atau Kamis 30 Oktober 2014 dini hari WIB dalam ajang Capital One Cup di Etihad Stadium.





SUMBER