Cederanya Diego Costa tampaknya menjadi kesempatan emas bagi Didier Drogba, untuk merangsek masuk dalam skuad inti Chelsea. Sang pelatih, Jose Mourinho, menyambut baik kembalinya pemain tim nasional Pantai Gading itu dalam strategi racikannya.

Jika menilik catatan ke belakang, Drogba memang selalu menjadi bomber andalan Mou –sapaan Mourinho- sejak 2004. Sebelum pada akhirnya, ia memutuskan meninggalkan Stamford Bridge di akhir musim 2012 setelah mempersembahkan gelar Liga Champions.

Seperti diketahui sebelum striker 36 tahun itu pergi, Mou telah hengkang terlebih dahulu dan memilih membesut Inter Milan pada 2008. Disinyalir penyebabnya lantaran hubungannya dengan pemilik klub, Roman Abramovich sudah tak akur.

Namun demikian seakan berjodoh, Mou dan Drogba kembali berkejasama untuk membela The Blues musim ini. Hal tersebut terjadi, ketika pelatih asal Portugal itu membutuhkan jasa penyerang berkualitas guna memperkuat timnya.

Hingga akhirnya, ia menarik kembali “anak emasnya” yang saat itu tengah menitih karier di Turki bersama Galatasaray. Melihat kontribusi apiknya di awal musim ini, Mou lantas memberikan sanjungan.

“Karakternya lebih besar dari tubuhnya. Apa yang dia (Drogba) lakukan hari ini mungkin karena karakternya, bukan karena tubuhnya. Mari kita lihat reaksi setelah ini, tapi ini adalah yang membuat pemain istimewa,” jelas Mou, seperti diberitakan Super Sport, Kamis (30/10/2014).




SUMBER