Sangat sedikit pemain sepakbola Afrika yang merumput di Eropa dan menorehkan namanya dengan tinta emas, khususnya pada posisi striker. Salah satu yang melakukannya dan masih aktif saat ini adalah Samuel Eto'o. Lepas dari Chelsea, Everton pun menggaetnya dengan kontrak dua tahun musim panas lalu.

Dalam usia yang menginjak 33 tahun, kemampuan Eto'o masih terlihat sangat baik, akhir pekan lalu ia mencetak dua gol ke gawang Burnley. Bagi manajer Everton, Roberto Martinez, Eto'o adalah pemberian dari dewa-dewa sepakbola.

"Memiliki Eto'o di tim kami bagai pemberian dari dewa-dewa sepakbola. Ia adalah unsur yang sempurna bagi pemain-pemain muda kami, cara ia berlatih menunjukkan sikap profesional yang sebenarnya, ucap Martinez dilansir situs resmi klub evertonfc.com, Jumat (31/10/2014).

"Ia sangat bersemangat dan bergairah untuk menunjukkan apa yang bisa ia lakukan pada semua pihak. Ia menikmati sepakbolanya dan ia melakukan itu dengan gayanya sendiri," tandasnya.

Mantan manajer Wigan Athletic itu mengaku tak sabar untuk melihat bagaimana Eto'o beradaptasi di putaran kedua Premier League nantinya.

SUMBER