Owen Hargreaves menyatakan bahwa laga yang mempertemukan antara dua klub yang pernah dibelanya, yakni Manchester City dan Manchester United merupakan pertandingan yang selalu menghadirkan sensasi yang luar biasa. Bahkan mantan pemain berusia 33 tahun tersebut menyebutkan bahwa laga bertajuk Derby Manchester lebih baik ketimbang El Clasico.

Pertandingan yang mempertemukan kedua klub asal kota Manchester itu sendiri akan dilangsungkan di markas City, Etihad Stadium, pada Minggu (2/11/2014) malam WIB. Diyakini akan menjadi pertandingan panas mengingat kedua klub membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen Premier League musim ini.

Kemenangan menjadi sebuah hal yang menjadi kewajiban untuk City agar dapat terus menempel Chelsea di puncak klasemen sementara. Dan juga memperbaiki mental skuad asuhan Manuel Pellegrini yang dalam tiga pertandingan terakhir gagal memetik kemenangan, dua kali kalah dan satu kali imbang.

Sementara poin penuh diincar United guna mengembalikan mereka ke papan atas Liga Inggris. Setelah hanya mampu bermain imbang dalam dua pertandingan mereka di Premier League.

Melihat hal itu, membuat Hargreaves menyatakan bahwa laga ini akan berjalan sengit dan sangat emosional. Bahkan mantan pemain Bayern Munich tersebut juga mengatakan bahwa pertandingan bertajuk Derby Manchester itu akan lebih menarik dibandingkan El Clasico yang mempertemukan Barcelona dengan Real Madrid.

“Saya pernah merasakan derby ini di dua klub berbeda, baik di kubu United atau pun City. Sehingga saya sangat mengetahui setiap detail tentang laga ini. Saya merasa bahwa setiap kedua tim bertemu, akan selalu menghadirkan sebuah rasa emosional yang sangat tinggi,” ujar Hargreaves, kepada MCTV.

“Semua hubungan pertemanan atau persaudaraan di sini akan hilang saat mereka saling berhadapan dalam satu stadion. Tidak ada rasa respek antara keduanya, dan itulah yang membuat saya selalu menantikan laga derby ini,” sambung pemain yang memutuskan pensiun pada akhir musim 2011-2012 itu.

“Jadi menurut saya pertandingan ini akan selalu menarik untuk disaksikan dan lebih baik dibandingkan derbi-derbi lainnya, termasuk laga antara Real Madrid melawan Barcelona di La Liga,” tutupnya.




SUMBER