Liverpool akan menjalani pekan penting yang bisa menentukan akan bagaimana musim mereka. Hal itu dikatakan seorang mantan pemain The Reds menilik jadwal pertandingan bekas klubnya sedari akhir pekan.

Akhir pekan ini Liverpool akan melawat ke markas Newcastle United dalam laga Premier League. Beberapa hari kemudian, di tengah pekan, sudah ada Real Madrid yang menanti di partai Liga Champions.

Tak bisa lama-lama istirahat, kembali dalam hitungan hari 'Si Merah' sudah harus berhadapan dengan Chelsea dalam partai Premier League di Anfield. Tiga partai dalam kurun waktu sepekan itulah yang disebut akan jadi penentu.



"Ini benar-benar merupakan pekan berat buat Liverpool. Ini merupakan titik penentu musim buat mereka," nilai Dominic Matteo di talkSPORT.

"Anda melihat tiga pertandingan berikutnya, itu benar-benar berat, pekan berat. Saya pikir setelah pekan ini kita akan tahu ke arah mana Liverpool menuju musim ini," lanjut pemain bertahan Skotlandia yang memulai karier profesional bersama Liverpool pada periode 19922000 itu.

Untuk ketiga partai penting tersebut, Liverpool diprediksi masih belum bisa diperkuat sang penyerang utama, Daniel Sturridge. Tanpa pemain Inggris itu sejauh ini Anfield Gang masih kesulitan di lini serangnya. Dengan Mario Balotelli juga belum bisa menggebrak, Matteo pun menyarankan Manajer Liverpool Brendan Rodgers mulai memberi kepercayaan lebih kepada Rickie Lambert dalam tujuh hari nanti.

"Saya pikir para suporter ingin melihat aksi Lambert. Saya sudah pasti ingin melihatnya diberi kesempatan. Sejak bergabung, ia belum benar-benar diberi banyak kesempatan. Ia butuh waktu bermain dan jika Anda memberi Lambert peluang, ia akan memanfaatkannya," prediksi Matteo.