MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini menegaskan bahwa dirinya tak sama sekali merasa tertekan sebelum melakoni laga derby kota Manchester. Menyusul kabar kurang menggembirakan bagi karier kepelatihannya.

Sebelumnya, karier kepelatihan pria berpaspor Cile itu sempat diyakini tengah berada di ujung tanduk. Rumor tersebut tak lain karena performa City yang kian menurun, hingga tidak mampu mengemas kemenangan dari tiga laga yang telah dijalani.

Namun raihan minor itu lantas dihentikan, setelah berhasil mengandaskan Manchester United 1-0 di pekan ke-10 Premier League, Minggu (3/11/2014). Bahkan bagi Pellegrini, tekanan yang terjadi bukan terhadap kariernya, melainkan pada laga derby tersebut.

“Semua tekanan adalah sama. Kami ingin memenangkan pertandingan, karena kami ingin poin sempurna. Kami ingin mempertahankan gelar kami, dan saya pikir tekanan akan sama jika kami telah memenangkan pertandingan terakhir,” tutur Pellegrini kepada Sky Sports, Senin (3/11/2014).

“Sangat penting untuk selalu menang dalam laga derby, karena itu pertandingan khusus. Hal ini penting untuk mengalahkan Manchester United. Saya sangat senang untuk tiga poin ini. Kami telah memiliki beberapa hasil buruk, tapi saya tidak ingin mengubah filosofi permainan tim” tambahnya.

Sumber