Kota Manchester berubah menjadi biru menyusul kesuksesan Manchester City menumbangkan rival sekota, Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (2/11/2014) malam WIB. Sergio Agüero menjadi pahlawan bagi The Citizens lewat gol tunggalnya di menit ke-63.

Sempat merasa kecewa dengan keputusan wasit Michael Olivier yang tak mengusir Marcos Rojo dan memberikan timnya penalti. Manuel Pellegrini tetap mengaku puas dengan tiga angka yang berhasil diraih City di derby jilid ke-168.

“Saya pikir yang terpenting adalah kami berhasil memenangkan derby. Selama pertandingan kami bermain dengan sangat baik. Kami berhasil mencetak gol, meski kami sempat kehilangan penguasaan bola. Namun, ini normal dalam sebuah laga derby,” tutur Pellegrini, seperti dilansir Daily Mail, Senin (3/11/2014).

“Kami berhasil menyempurnakan peluang menjadi gol, meski seharusnya kami mendapat beberapa penalti. Tidak dapat dipercaya. Kami akhirnya menang. Jangan biarkan penalti (yang seharusnya diberikan) mengganggu pikiran Anda,” sambungnya.

Kemenangan atas Setan Merah menjadi yang pertama kalinya dalam tiga pertandingan terakhir. Sekaligus menjadi modal berharga Manchester Biru yang akan menjamu wakil Rusia, CSKA Moskow pada pertemuan kedua babak penyisihan Grup E Liga Champions, tengah pekan ini.

SUMBER