Manchester United menelan kekelahan ketiga musim ini saat melakoni derby Manchester. Kendati kalah dari Manchester City, performa The Red Devils dinilai mengalami peningkatan.

Saat melakoni pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (2/11/2014) malam WIB, 'Setan Merah' kalah tipis dengan skor akhir 0-1. Gol tunggal yang dikemas oleh Sergio Aguero menjadi penentu kemenangan The Citizens.



Kendati kalah, MU boleh dibilang mampu tampil cukup gigih hingga menit-menit akhir. Bermain dengan 10 pemain sejak menit-menit akhir babak pertama, mereka mampu merepotkan City.

Bahkan, satu tendangan keras Van Persie dari dalam kotak penalti mampu memaksa Joe Hart berjibaku untuk menyelamatkan gawang City dari kebobolan.

Eks pemain Arsenal, Martin Keown, melihat bahwa MU pelan-pelan sudah menunjukkan peningkatan penampilan. Dia yang kini menjadi seorang pundit di Inggris menilai bahwa Louis van Gaal sebagai seorang inovator.

"Mereka mungkin kalah, tapi saya melihat peningkatan ada perbaikan di United. Louis van Gaal terlihat sebagai seorang inovator, dan taktiknya sangat menarik di babak pertama. Daley Blind turun ke lini belakang, saat Wayne Rooney turun cukup jauh untuk menerima bola," kata Keown di Daily Mail.

"Di babak kedua menunjukkan usaha tak kenal lelah dari United --bermain dengan 10 pemain memaksa mereka untuk berusaha lebih keras lagi, terutama Rooney. Bagaimanapun, akan menjadi sebuah kekhawatiran untuk Van Gaal andai tingkat kinerja Van Persie tak bisa menyamai seluruh anggota tim," imbuhnya.