Juara bertahan Premier League, Manchester City sukses memperdaya saudara tuanya, Manhcester United pada laga Super Sunday dengan skor 1-0. Ini menjadi kemenangan keempat bagi The Citizens sejak musim 1970.

Sang pemain belakang, Pablo Zabaleta pun mengungkapkan bahwa hasil sempurna di Etihad Stadium ini membuktikan bahwa timnya kini lebih baik daripada pasukan Louis van Gaal, sekaligus menandai pergeseran kekuatan.

“Yang dapat saya katakan adalah bahwa pemain Manchester City dan pemilik melakukan upaya yang sangat besar untuk menjadi top tim, bukan hanya di Kota Manchester tetapi juga di panggung Premier League dan kancah Eropa,” tegas Zabaleta, seperti dilansir Sportsmole, Selasa (4/11/2014).

“Dan saat ini mungkin sejarahnya berbeda dari musim-musim sebelumnya, di mana United merupakan tim utama di Kota Manchester. Namun, sekarang sedikit berubah. Kami mendominasi di setiap laga derby. Dan itu menunjukkan bagaimana Manchester City memperbaiki (tim) di setiap musim,” sambung pemain internasional Argentina itu.

Tiga angka atas Setan Merah memang tak mengubah posisi City dari urutan ketiga. Tetapi setidaknya, pasukan Manuel Pellegrini yang kini mengemas 20 angka itu hanya terpaut enam angka dari pemuncak klasemen sementara Chelsea.

Sementara United, harus puas mendiami urutan 10 dengan torehan 13 poin. Segalanya masih dapat berubah, mengingat kompetisi Premier League musim ini masih menyisakan 28 pertandingan lagi.

SUMBER