Kapten legendaris Manchester United, Gary Neville angkat bicara soal performa Robin van Persie (RvP). Dia mengungkapkan bahwa para pemain Setan Merah harus saling bahu-membahu membantu RvP kembali menemukan ketajamannya.

Neville kemudian menyebut satu nama yang menurutnya dapat memanjakan Van Persie dengan umpan-umpan matang. Siapa lagi kalau bukan Michael Carrick –pemain yang baru pulih dari cedera pergelangan kaki.


Di musim keduanya, sinar mantan kapten Arsenal itu seolah meredup. Dalam sembilan pertandingan Premier League musim ini, Van Persie baru menyarangkan tiga gol. Catatan yang buruk untuk seorang pemain bintang sepertinya.

Sempat menjadi juru selamat bagi United saat menjamu Chelsea di Old Trafford, berkat golnya pada injury time. Striker berusia 31 tahun itu justru seolah tak berdaya kala menghadapi Manchester City di derby kota di Etihad Stadium, Minggu malam kemarin.

“Ada banyak tekanan kepada Van Persie. Orang-orang berharap lebih kepadanya. Dia harus melakukan yang lebih baik dan butuh lebih banyak berlari,” kata Neville, seperti dilansir Soccerway, Selasa (4/11/2014).

"Tetapi, rekan setimnya tidak dapat memberikan umpan seperti halnya yang pernah dilakukan Paul Scholes ataupun Michael Carrick. Saya menjuluki Van Persie sebagai pencuri, karena dia selalu ada di belakang bek lawan. Dia menyukai umpan ke daerah kosong," sambungnya.

"Saya tidak berpikir saat ini Van Persie memiliki rekan setim yang selaras dengannya, seperti dua musim lalu. Mungkin, kembalinya Carrick dapat membantu Van Persie," tuntas pria yang merupakan bagian dari Class of 1992 itu.



SUMBER