Ivan Perisic mencetak dua gol, tapi Kevin de Bruyne-lah otak utama kemenangan mencolok Wolfsburg di Mercedes-Benz Arena.
Tampil istimewa untuk VfL Wolfsburg ketika menggilas tuan rumah VfB Stuttgart 4-0 akhir pekan lalu, alangkah pas apabila gelar penampil terbaik untuk spieltag 10 Bundesliga Jerman dianugerahkan kepada Kevin de Bruyne.

Ivan Perisic gemilang dengan sumbangan dua golnya, namun De Bruyne lebih pantas disebut sebagai aktor utama kedigdayaan Die Wolfe di Mercedes-Benz Arena.

Bintang muda Belgia eks Chelsea itu menunjukkan kemampuan eksepsional sebagai otak serangan tim dengan visi bermain yang tinggi dan umpan-umpan akuratnya. Terbukti, dua assist ia sumbangkan selain satu gol untuk mengubah skor jadi 3-0 buat Wolfsburg.

Seusai Perisic memecahkan kebuntuan pada seperempat jam permainan, De Bruyne membuka kontribusi konkretnya untuk Wolfsburg saat memasuki injury time babak pertama. Dari situasi tendangan bebas, De Bruyne melepas sebuah umpan terukur untuk disambut kepala Robin Knoche. 2-0 Wolfsburg memimpin di waktu turun minum.

Baru tiga menit paruh kedua dimulai, De Bruyne membukukan namanya sendiri dalam scoresheet dan membawa tim tamu memimpin tiga gol. De Bruyne yang berlari tanpa kawalan di tiang jauh sukses menyodok masuk umpan silang matang kiriman Vieirinha. Itulah gol perdana De Bruyne di Bundesliga musim ini.

Derita Stuttgart, yang sesungguhnya tidak bermain buruk dalam laga ini, bertambah parah dua menit sebelum peluit panjang, tatkala De Bruyne memberikan sebuah assist yang disempurnakan Perisic.

Dengan sumbangsihnya di Mercedes-Benz Arena, pemain bernomor punggung 14 itu semakin mantap berdiri di puncak daftar pengirim assist dengan jumlah tujuh buah.

Adapun kemenangan atas Stuttgart menjadi yang kelima berurutan bagi pasukan Dieter Hecking dan mereka sukses mendaki ke tangga runner-up klasemen, berselisih empat poin di belakang Bayern Munich.

De Bruyne sendiri mengakui performa hebatnya dapat muncul karena gaya yang diusung Hecking pas dengan karakteristiknya.

"Untuk pemain menyerang seperti saya, ini periode yang sangat bagus dan itu berkat fakta bahwa kami bermain cepat dan direct. Kami tidak bermain dengan bola-bola panjang, itu bukan gaya kami," tuturnya.

Namun, ia juga tak mau sendirian menerima pujian atas lesatan Wolfsburg awal musim ini.

"Kami tengah dalam rentetan form bagus sekarang ini dan kami semua memiliki kepercayaan diri tinggi. Semua orang melakukan tugas mereka, dan yang lebih penting kami memiliki skuat kompetitif. Semua orang yang masuk dari bench menjadikan tim lebih kuat. Saat ini semua pemain memainkan sepakbola yang sangat bagus dan meningkatkan level performa tim."
WWW.SENTABET.COM