Presiden FIFA Sepp Blatter menyambut baik keinginan Kanada untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026 mendatang.

Seperti yang diketahui, hak tuan rumah dua edisi Piala Dunia ke depan (2018 dan 2022) sudah diberikan kepada Rusia dan Qatar. Namun, bagaimanapun juga, asosiasi sepakbola Kanada memastikan bahwa mereka berniat untuk ikut bersaing dalam perebutan hak tuan rumah Piala Dunia 2026 pada Januari mendatang.

Dan Blatter melalui akun resmi Twitternya mengatakan: "Kanada mempertimbangkan untuk mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Ini menunjukkan komitmen luar biasa mereka untuk mempromosikan sepakbola."

Kanada tidak pernah menjadi tuan rumah putaran final Piala Dunia, yang terakhir kali digelar di Amerika Utara pada 20 tahun silam ketika Amerika Serikat menjadi tuan rumah.

Sementara itu, Amerika Serikat juga menjadi kandidat favorit untuk menjadi tuan rumah untuk 2026, dan Kanada sendiri sudah dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia wanita pada 2015.

POSTED : BANDAR BOLA