AgenAC88 - Superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo patut berbangga karena bukan hanya karir sepakbolanya saja yang mencapai prestasi gemilang, namun kehidupan pribadinya juga diapresiasi oleh banyak orang. Sebagai pemain yang dikenal sangat berdedikasi dengan karirnya, ia juga dikenal sebagai sosok yang tidak melupakan orang-orang di sekelilingnya. Ini terbukti setelah ia dinobatkan sebagai atlet paling dermawan versi Athletes Gone Good (AGG), mengalahkan nama-nama besar lain seperti John Cena dan Serena Williams.


Nama-nama di daftar tersebut diurutkan berdasarkan sumbangsih mereka terhadap sesama serta tingkat partisipasi di dalam acara-acara sosial. Tahun ini saja menurut laman tersebut, Ronaldo sudah merogoh koceknya lebih dari 200 ribu Dolar AS untuk membantu mereka yang membutuhkan. Selain menunjukkan kepeduliannya dalam bentuk materi, ia juga memberikan inspirasi dengan aktif sebagai pembicara dalam beragam seminar yang membahas tentang penyakit ebola, kemiskinan, dan kegemukan.


Meskipun charity atau kepedulian sosial bukanlah hal yang perlu dikompetisikan, namun setidaknya penghargaan ini membuatnya semakin dihargai bukan hanya oleh fans, tapi juga masyarakat luas. Daftar atlet dermawan ini diisi oleh banyak nama-nama beken. Selain dirinya, atlet yang berasal dari profesi yang sama di dalam list tersebut adalah Neymar. Untuk Neymar sendiri, ia masuk ke dalam daftar dengan pertimbangan bahwa ia sangat aktif dalam kampanye gerakan untuk memberantas ebola, program air bersih, dan yang lainnya.


Selama ini Ronaldo dikenal oleh publik dengan gaya hidup mewahnya. Namun perlahan ia mencoba untuk mengubah citra tersebut. Aktifnya dia dalam aktivitas sosial sedikit banyak berpengaruh terhadap pembentukan citranya saat ini, misalnya saja saat ia menyumbangkan uang sebesar 60 ribu Euro untuk menyelamatkan seorang bayi beberapa waktu lalu. Dikabarkan Ronaldo segera mengambil tindakan setelah tergerak mendengar cerita perjuangan seorang bayi sembuh dari kelainan otak yang dialaminya.


Ia juga pernah menunjukkan sisi humanisnya kepada salah satu pusat pengobatan kanker yang telah berjasa merawat sang ibu, Dolores Aveiro berjuang untuk sembuh dari kanker payudara yang dideritanya. Tidak sampai disitu, ia juga dikenal aktif memperjuangkan hak-hak anak. Kepeduliannya tersebut terlihat setelah ia bersedia untuk didaulat sebagai duta Save the Children. Organisasi tersebut memang secara khusus bergerak dalam perjuangan hak-hak anak.