AgenAC88 - Bertandang ke kandang Crystal Palace dalam rentetan Premier League 2015/16, Arsenal tidak pulang dengan tangan kosong. Pasukan Arsene Wenger berhasil mengakhiri pertandingan dengan status juara. Laga yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut berjalan alot dimana kedua tim nampak berusaha untuk saling memberikan serangan. Arsenal sepertinya masih terbayang dengan kekalahan mereka saat duel dengan West Ham sehingga mereka berusaha mati-matian agar tidak kalah lagi dalam pertandingan ini.


Mereka bermain menekan sejak awal, namun Palace tidak tinggal diam. Tak pelak jual beli serangan pun tak bisa dihindari. Peluang pertama menghampiri Arsenal di menit ke-7. Alexis Sanchez membuka peluang kemenangan bagi tim. Meskipun berhasil mengecoh bek-bek Palace, namun tembakan Sanchez kali ini masih bisa ditepis James McArthur. Arsenal masih tetap bermain agresif setelahnya. Tak menunggu lama, peluang lain pun datang. Olivier Giroud berhasil mengeksekusi umpan yang datang padanya dan ia memanfaatkan peluang tersebut dengan baik hingga gol pertama bagi the Gunners tercipta.


Kubu Alan Pardew tidak menyerah begitu saja. Mereka terlihat gigih untuk menyamakan kedudukan. Usahanya tersebut akhirnya mendapat jawaban, dimana Joel Ward berhasil mendaratkan gol penyeimbang ke gawang lawan. Bola tersebut diterbangkannya secara apik dari jarak 20 meter. Setelah kedudukan seri itupun kedua tim masih terus berusaha meningkatkan raihan skor, namun pertandingan berjalan ketat hingga skor 1-1 bertahan sampai akhir paruh pertama.


Kedua tim masih terlihat bersemangat di paruh kedua. Kali ini justru peluang pertama berhasil diciptakan oleh Palace. Kalau bukan karena sepakan Connor Wickham menyentuh mistar gawang, mungkin Palace sudah unggul di menit tersebut atas Arsenal. Sedikit terkejut, squad the Gunners berusaha membangun serangan kembali. Tak selang berapa setelah Wickham mencoba membalikkan kedudukan, Sanchez bergerak cepat untuk mengeksekusi peluang yang datang kepadanya.


Dengan sundulan kuat, ia akhirnya berhasil memberikan kemenangan untuk Arsenal. Gol di menit ke-55 tersebut adalah gol terakhir dan skor tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Beberapa peluang berhasil diciptakan squad Palace setelahnya, misalnya saja tendangan sudut oleh Ward, namun masih gagal membuahkan gol. Arsenal juga sama, Santi Cazorla juga berhasil mendapatkan peluang meksipun tidak sampai merobek gawang yang dijaga oleh Alex McCarthy.