Enzo-Zidane-Didaulat-Menjadi-Kapten-Real-Madrid-Castilla.jpg


AgenAC88.com - Siapa yang tidak kenal dengan legenda sepakbola Zinedine Zidane? Sebagai salah satu pemain bola ternama yang telah menorehkan banyak prestasi, bakat yang dimilikinya mulai terlihat pada putra kesayangannya, Enzo Zidane. Remaja yang masih berusia 20 tahun tersebut dipercaya sang ayah untuk menjadi kapten di Real Madrid Castilla. Jadi ini adalah tahun pertama baginya untuk bermain penuh di Castilla.


Ia dipercayakan posisi gelandang di tim dan sudah resmi diangkat ke Real Madrid B. Sebagai pemain baru, tentu ada banyak PR yang harus dikerjakan. Dari 26 kali pertandingan yang pernah dilakoninya, ia bisa menyumbangkan 4 gol. Musim ini adalah musim keberuntungan baginya sebab ia meniti puncak yang baru dalam karir sepakbolanya. Jika sebelumnya ia masuk dalam tim Real Madrid C, saat ini posisinya sudah lebih aman di squad Castilla. Tim tersebut merupakan besutan sang ayah, Zinedine. Hal ini dimungkinkan karena saat ini ada perubahan signifikan pada deretan pemain Castilla.


Seiring ditinggalnya tim oleh kapten yang lama, seperti diego llorente, sergio aguza, dan derik osede, kehadiran sosok baru yang berkualitas sangat dibutuhkan. Zinedine sepertinya melihat potensi tersebut dalam diri sang anak, sehingga ia berinisiatif untuk memasukkannya ke dalam tim. Enzo sebelumnya sudah pernah menduduki posisi yang sama dalam laga pramusim. Ia ikut serta dalam duel melawan Vilarreal B, Burgos, dan Gimnastica. Dengan performanya pada rentetan pertandingan tersebut, ia mampu membuat sang ayah mempercayakan posisi kapten kepadanya.


Tugas mereka selanjutnya adalah melakukan promosi ke Segunda Division sebab performa tim di Segunda B tidak terlalu baik pada musim lalu. Meskipun bukan menduduki jabatan di tim utama Los Blancos, namun posisi baru ini diharapkan bisa membuat ia lebih berkembang dan belajar mengemban tanggung jawab yang diberikan kepadanya.


Reputasi sang ayah hanya bisa membukakan peluang sementara waktu, namun tantangan yang sesungguhnya adalah lepas dari bayang-bayang sang ayah dan mampu menunjukkan diri sebagai pemain berkualitas tanpa embel-embel nama besar Zidane. Dalam hal gaya bermain, banyak yang melihat ada karakter kuat Zinedine di dalam diri remaja ini. Beberapa klub besar Eropa juga sempat menyatakan ketertarikannya untuk merekrut pemain muda berbakat ini.