Transfer raksasa Luis Suarez ke Barcelona yang diikuti dengan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas ini membuat banyak pihak menilai Liverpool akan bernasib sama dengan Tottenham Hotspur di musim 2013/14 kemarin. Namun, manajer The Reds Brendan Rodgers menegaskan klubnya punya strategi transfer sendiri yang membuat mereka akan tetap bisa bersaing di level tertinggi.

Musim lalu, Tottenham menghabiskan dana sekitar €118 juta untuk pemain baru pascapenjualan Gareth Bale ke Real Madrid yang memecahkan rekor transfer. Namun, investasi tersebut gagal membuahkan hasil maksimal. Spurs bahkan mengganti pelatih di tengah musim dan finis di urutan keenam.

Kini, potensi kegagalan serupa tengah mengarah ke Anfield setelah Liverpool melepas Suarez ke Barcelona dengan harga €88 juta. Sejauh ini, dana senilai lebih dari €100 juta telah mereka gunakan untuk membeli enam pemain, yakni Rickie Lambert, Adam Lallana, Emre Can, Lazar Markovic, Dejan Lovren, dan Divock Origi.

“Liverpool dan Tottenham adalah klub yang berbeda dan memiliki visi masing-masing. Di Liverpool, ada strategi khusus di balik transfer yang telah kami lakukan ini,” jelas Rodgers kepada Sky Sports News.

“Musim lalu, kami tak cukup kuat dalam hal jumlah dan kualitas skuat. Maka dari itu, musim panas ini kami gunakan untuk meningkatkan kedalaman skuat. Para pemain baru mengerti peran mereka dan kami berhadap mereka bisa berkembang dengan baik di masa mendatang. Sejauh ini, integrasi antara pemain baru dengan klub telah berjalan mulus,” pungkasnya.

Posted : BANDAR TOGEL