Szczesny memuji Chambers karena mampu mengatasi tekanan di usia muda.
Kiper Arsenal Wojciech Szczesny menyatakan rekannya, Calum Chambers, telah membuktikan dirinya sebagai rekrutan massif untuk The Gunners.

Chambers tampil impresif di awal karirnya bersama Arsenal setelah pemain berusia 19 tahun itu didatangkan dari Southampton pada musim panas lalu dengan harga 16 juta.

Szczesny mengaku terkesan dengan Chambers, yang mampu mengatasi tekanan di usia muda dengan penampilan bagus di lapangan.

"Ini hal yang aneh karena saya membayangkan, untuk bisa sangat sukses di usia 19 tahun, Anda perlu yakin secara massif, mungkin kepercayaan diri yang lebih di saat itu. Tapi, Calum justru tidak. Ia sangat rendah hati, sangat tenang, dan ia menunjukkan kepercayaan diri di atas lapangan," ujar Szczesny di laman resmi klub.

"Itu adalah kualitas massif karena ia tampak sangat nyaman, entah bermain di bek atau atau bek tengah. Ia nyaman dengan bola, ia nyaman bertahan, dan sangat kuat juga. Ia merupakan rekrutan massif."

"Tekanan sudah ada pada dia meski baru berusia 19 tahun. Ia datang ke klub besar dan langsung masuk ke starting XI, tapi ia mampu mengatasi dengan baik."

Chambers sudah tampil sepuluh kali di berbagai ajang kompetisi untuk Arsenal di musim ini. Sementara di timnas Inggris, sudah dua kali.