Juru taktik asal Brasil ini menyayangkan banyaknya peluang yang terbuang sepanjang babak kedua.
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menyayangkan tim besutannya tak mampu memaksimalkan peluang untuk mencetak gol, sehingga harus menderita kekalahan 1-0 dari Semen Padang.

Di pertandingan itu, Semen Padang mampu mengungguli Persipura lewat gol M Nur Iskandar pada menit ke-15. Tim Mutiara Hitam bangkit di babak kedua, dan tampil dominan untuk menciptakan sejumlah peluang, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Jacksen memuji permainan Semen Padang, khususnya para penyerang dan sayap yang memliki kecepatan. Pelatih asal Brasil itu mengakui skema permainan itu cukup merepotkan timnya. Selain itu, perubahan kompisisi pemain dan taktik yang diterapkan Semen Padang membut timnya cukup kesulitan.

“Mereka bisa menciptakan gol, karena mampu memanfaatkan situasi. Pertandingan ini sangat bagus, Semen Padang menguasai babak pertama, dan kami sangat dominan di babak kedua. Tapi kami tak mampu memanfaatkan keadaan,” ujar Jacksen.

“Saya akui, pemain-pemain saya kurang cerdas mengantisipasi kecepatan pemain-pemain Semen Padang. Mereka satu tim, benar-benar membuat kami kerepotan malam ini.”

Walau mengalami kekalahan, Jacksen mengaku tak terlalu kecewa, karena pemainnya sudah berusaha menampilkan permainan yang maksimal.

“Ada hikmah dibalik kekalahan ini, saya berharap ini akan menjadi penyemangat untuk meraih kemenangan di pertandingan berikutnya,” tutup pelatih berusia 46 tahun itu