Rooney ingin melampaui rekor gol Jimmy Greaves di babak kualifikasi Euro 2016 kontra San Marino dan Estonia.
Wayne Rooney mengaku sedang mengincar rekor gol di Inggris, jelang laga kualifikasi Euro 2016. Rooney telah mencetak 41 gol dalam 97 penampilan sejak melakoni debuat pada 2003 dan ia hanya terpaut tiga gol dari Jimmy Greaves, yang ada di urutan ketiga daftar pencetak gol terbanyak.

Eks pemain Chelsea dan Tottenham, Greaves, mencetak 44 gol di atara tahun 1959 dan 1967 - rekor yang ia capai hanya dengan 57 cap. Rooney juga hanya terpaut delapan dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan legenda Manchester United Bobby Charlton.

"Hal itu ada di pikiran saya. Tak akan saya bantah," ujar penyerang 28 tahun itu jelang laga kontra San Marino di Wembley. "Jimmy Greaves ada di sana dan kalau saya bisa melampauinya pekan ini, di pekan yang akan datang, bulan yang akan datang, hal itu akan sangat menyenangkan."

"Itu bukan hal yang akan terbawa ke dalam laga, pikiran semacam 'Oh, Saya harus mengalahkan rekor Jimmy Greaves, rekor untuk mendekati Bobby Charlton.' Saya ingin melakukan yang terbaik untuk tim dan kalau saya bisa mencetak gol, baguslah, dan yang terpenting adalah tampil bagus dan memenangkan laga," pungkasnya.