Semen Padang bakal melakukan sedikit perombakan komposisi pemain, sementara Persipura membidik tiga angka.
emenangan saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion H Agus Salim, Rabu (8/10), dalam lanjutan delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 menjadi satu-satunya opsi bagi Semen Padang untuk membuka kans mereka lolos ke semi-final.

Kekalahan dari Arema Cronus di laga perdana membuat Semen Padang kini menempati peringat ketiga klasemen Grup 1. Hasil imbang, apalagi kalah, dalam laga nanti bisa menjadikan peluang ke semi-final buram.

“Kami siap kerja keras, mengerahkan segala kemampuan untuk meraih hasil maksimal. Anak-anak sudah siap untuk itu, baik teknis, fisik, dan mental. Kami hanya tinggal berharap dukungan penuh publik Sumatra Barat,” ucap pelatih Jafri Sastra.

Soal strategi dan komposisi pemain yang diturunkan Jafri kemungkinan akan menerapkan hal berbeda. Setidaknya itu terlihat dalam sesi latihan terakhir Selasa pagi. Ada sejumlah perubahan yang dibuat Jafri dibanding saat melawan Arema.

“Bisa jadi akan ada perubahan. Tapi saya akan lihat kondisi pemain saya hingga Rabu pagi. Tapi yang jelas saya menyiapkan semua pemain. Intinya, kondisi anak-anak sudah bagus, dan mereka menikmati latihan hari ini,” terang lelaki berlisensi A AFC itu.

Jafri mengakui kelemahan timnya saat melawan Arema adalah soal transisi dari bertahan ke menyerang yang tidak sesuai garapan. Hal itulah yang menjadi fokus pembenahan melawan Persipura. Jafri mengaku sudah paham betul kekuatan tim asal Papua itu.

“Semuanya sudah coba kita benahi, mudah-mudahan anak-anak tampil lebih baik kali ini dan hasil yang didapat akan sesuai harapan. Persipura kita akui tim bagus dan kuat, saya kira kita semua sudah paham soal itu,” tambah Jafri.

Sementara itu, meski mengaku tidak mudah, Persipura juga menyatakan keinginan untuk kembali membukukan tiga angka. Kemenangan dua gol tanpa balas atas Persela Lamongan di duel pertama berusaha diulangi lagi kala bertandang ke Padang.

“Tuan rumah jelas tim bagus. Mereka punya pemain penyerang yang luar biasa, Osas Saha dan Esteban Vizcarra. Kami harus waspadai dua pemain tersebut,” tutur asisten pelatih Persipura Chris Yarangga.

Mantan pemain Persipura angkatan Aples Tecuari dan Ronny Wabia itu juga menyebutkan, timnya memang sangat serius untuk meraih angka di Padang, itu sebabnya membawa 25 pemain, dan datang tiga hari sebelum pertandingan.

Soal kemungkinan menjadikan Titus Bonai sebagai starter, Chris memastikan mantan pemain Semen Padang itu akan bermain sejak menit awal. skuatnya full team saat menjamu Kabau Sirah.

“Jelas, Tibo salah satu pemain yang akan bermain sejak menit pertama. Kami butuh gol lagi darinya, apalagi saat lawan Persela mencetak satu gol. Tapi intinya semua pemain kami siap dimainkan,"jelas mantan pemain Timnas itu.