Sepp Blatter kembali terpilih menjadi presiden FIFA. Hal itu terjadi menyusul pengunduran diri pesaing tunggalnya, Pangeran Ali bin Al Hussein, dari proses pemilihan.
Sebelumnya telah dilakukan proses pemilihan putaran pertama. Hasilnya Blatter meraup 133 suara sedangkan Pangeran Ali mendapatkan 73 suara. Cuma 206 suara yang dianggap sah dari total 209 pemilik suara.
Hal itu pada dasarnya membuat proses pemilihan harus memasuki putaran kedua karena belum ada yang meraih 2/3 suara anggota yang hadir. Di putaran itu salah seorang kandidat harus mengumpulkan suara terbanyak (lebih dari 50%).
Akan tetapi, Pangeran Ali kemudian mengumumkan pengunduran dirinya. Hal itu otomatis membuat Blatter kembali terpilih jadi presiden FIFA.
“Ini sudah menjadi perjalanan yang indah. Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung saya, tapi saya akan mundur dari proses pemilihan. Saya mendoakan yang terbaik untuk masa depan,” kata Pangeran Ali seperti dikutip BBC.
Blatter sudah menjadi presiden FIFA sejak tahun 1998 lampau. Ini merupakan periode kelima dirinya duduk di posisi tersebut.

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9