Prediksi Bola Manchester City bertandang ke White Hart Lane, markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-35 Premier League, Minggu (3/5/2015). Kemenangan City ini tak lepas dari aksi Sergio Aguero yang mencetak gol penentu kemenangan di babak pertama.
Kemenangan tersebut membuat City mantap di peringkat dua klasemen sementara dengan 70 poin. Sedangkan Spurs, kekalahan semakin membuat posisi mereka rentan untuk dikudeta oleh Southampton yang hanya berjarak satu poin.
Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Tuan rumah langsung menggebrak di menit awal. Nacer Chadli melakukan solo run di sisi kiri pertahanan City setelah menerima umpan cerdik Lamela. Pemain asal Belgia itu lalu melepaskan umpan, namun sayang masih bisa di potong oleh Kolarov.
Menit keempat Spurs kembali mendapatkan peluang. Lini tengah Spurs yang solid di awal laga memenangkan perebutan bola. Harry Kane yang menerima umpan langsung menyambar dengan tendangan kerasnya. Sayang bola masih jauh dari sasaran.
Memasuki menit 11 The Citizens mendapat peluang dari kaki Sergio Aguero. Menerima umpan dari Kolarov, Aguero melakukan tendangan first time. Namun bola melebar ke luar lapangan.
Memasuki 20 menit pertandingan, Spurs masih dominan menguasai bola. Eriksen, Lamela, dan Kane berulang kali mampu menembus pertahanan City. Pasukan Pochettino juga cukup disiplin dalam menjaga pertahanannya.
Hampir saja blunder dibuat oleh Hugo Lloris pada menit 21. Bermaksud untuk menghalau bola liar, kiper asal Prancis justru terjatuh. Aguero yang berada lebih dekat langsung menyambar si kulit bundar. Beruntung mantan pemain Atletico Madrid tersebut hilang keseimbangan. Selamatlah gawang Spurs.
Mendominasi jalannya pertandingan membuat Harry Kane dan kawan-kawan lengah menjaga pertahanan. Hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh City. Menit 29, menerima through pass dari Silva, Aguero yang berdiri bebas di kotak penalti langsung menghujam gawang dengan tendangan kerasnya. Skor 1-0 untuk City.
Tiga menit jelang turun minum City kembali mengancam gawang Spurs. Melalui serangan balik cepat yang dikomandoi Silva, pemain asal Spanyol tersebut memberikan umpan kepada Fernandinho yang berada dalam posisi bebas. Sayang sepakannya melebar.
TIdak tinggal diam, The Lily Whites juga balas mengancam. Lepas dari jebakan offside, Mason seharusnya bisa menceploskan bola jika saja Hart tidak menghalanginya dengan sigap. Hingga akhir babak pertama skor 1-0 bertahan untuk Manchester Biru.
Babak Kedua
Jika di babak pertama Spurs mendominasi. Kali ini di babak kedua, baik Spurs dan City keduanya bermain imbang. Spurs beberapa kali terlihat mencoba untuk menciptakan serangan balik cepat, begitu juga The Citizens.
Menit 50 kombinasi Chadli dan Eriksen menciptakan serangan balik yang mengancam lini pertahanan City. Beruntung, para pemain bertahan The Citizens mampu meredam pergerakan kedua pemain Spurs tersebut.
Enam menit kemudian, City mendapat peluang. Duo Aguero-Silva kembali menjadi momok untuk pertahanan Spurs. Umpan Silva dengan cerdik menemukan Aguero yang langsung melakukan sprint ke kotak penalti. Berkat pertahanan yang cepat merapat serangan City urung menjadi gol.
Harry Kane mendapatkan kesempatan emas pada menit 61. Pemain muda asal Inggris tersebut berhasil lepas dari bayang-bayang Demichelis. Tinggal berhadapan dengan Hart, Kane yang terlalu lama memegang bola, sepakannya mampu dibaca dengan baik oleh kiper nomor satu The Citizens tersebut.
Menit 70 umpan Dier sejatinya tinggal disambut sedikit sontekan oleh Soldado. Sayang laju bola masih terlalu cepat.
Menit 72 Pellegrini memasukan Samir Nasri menggantikan Frank Lampard. Kehadiran Nasri di lapangan diharapkan bisa menambah daya gedor dari sisi sayap. Sayang, pemain berpaspor Prancis tersebut hanya bertahan tiga menit saja. Mantan pemain Arsenal tersebut harus menyudahi pertandingan lebih cepat setelah mengalami cedera. Bony akhirnya masuk untuk menggantikan Nasri.
Menit 85 Spurs memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan. Kombinasi cantik para gelandang Spurs diselesaikan oleh sontekan Paulinho. Kecemerlangan Hart kembali mampu menggagalkan usaha Spurs.
Tidak berapa lama dari peluang Paulinho, giliran pemain City yang baru masuk di babak kedua, Wilfried Bony yang memiliki peluang membobol gawang Spurs. Sayang sepakannya tidak menyulitkan Hart.
Wasit Andre Marriner akhirnya meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk pasukan Manuel Pellegrini tidak berubah. Manchester Biru sukses membawa pulang poin penuh dan memantapkan posisi mereka di peringkat dua.
Susunan Pemain:
Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Dier, Fazio, Vertonghen, Rose; Mason, Bentaleb; Chadli (Adebayor 85), Eriksen (Roberto Soldado 59), Lamela; Kane.
Man City (4-2-3-1): Hart; Zabaleta, Demichelis, Mangala, Kolarov; Fernandinho, Fernando; Milner, Lampard (Nasri 72/ Bony 75), Silva; Aguero (Boyata 88).

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9