Liga Europa sering dianggap kurang bergengsi dan cuma membuat fokus tim ke kompetisi domestik terpecah. Tapi, Tottenham Hotspur tetap berhasrat tampil di kompetisi tersebut dan akan main serius.

Kekalahan 0-3 dari Stoke City membuat peluang Spurs untuk lolos ke Liga Champions musim depan tertutup rapat. The Lilywhites kini tinggal punya kesempatan untuk lolos ke Liga Europa.

Sebagai kompetisi kasta kedua, Liga Europa memang tak seglamor Liga Champions. Apalagi, kompetisi itu dilangsungkan pada hari Kamis malam dan sering dianggap menganggu fokus tim untuk menghadapi laga akhir pekan.

Belum lagi jika tim harus menjalani laga tandang ke berbagai penjuru Eropa yang memakan waktu tempuh cukup lama. Minimnya waktu recovery pun sering jadi masalah, khususnya untuk tim seperti Spurs yang juga harus menghadapi kompetisi sekeras Liga Primer Inggris.

Tapi, menurut Harry Kane, tiket ke Liga Europa tetap layak diperjuangkan. Penyerang muda milik Spurs itu menganggap Liga Europa sebagai salah satu kesempatan untuk merebut trofi.

“Kami ingin memenangi lebih banyak trofi dan Liga Europa adalah kesempatan untuk melakukan hal itu,” ujar Kane di Sky Sports.

“Kami akan berusaha untuk memenangi dua pertandingan terakhir untuk lolos ke Liga Europa dan kami akan memperlakukan kompetisi itu dengan sangat serius,” tegasnya.

“(Dengan tampil di Liga Europa) Kami akan main lebih banyak, jadi itu memberi kami lebih banyak kesempatan untuk bermain bersama,” ucap Kane.

“Tim-tim yang tampil di Liga Champions juga harus melakukan hal yang sama. Jika mereka memenangi Liga Champions, mereka juga harus bermain sebanyak itu. Jadi, Liga Europa tak ada bedanya,” kata dia.

Spurs kini menempati posisi keenam di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka akan lolos ke Liga Europa jika tetap bertahan di posisi itu sampai akhir musim.

Spurs bahkan akan tetap lolos ke Liga Europa jika mereka melorot ke posisi ketujuh, dengan catatan Aston Villa kalah dari Arsenal di final Piala FA.

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9