Ketika digantikan oleh Lucas Leiva, Steven Gerrard mendapatkan tepukan meriah. Tidak hanya dari pendukung Liverpool, tetapi juga dari pendukung Chelsea. Gerrard pun menanggapinya dengan sebuah komentar.

Gerrard dipasang sebagai starter pada laga Chelsea vs Liverpool yang dihelat di Stamford Bridge, Minggu (10/5) malam WIB. Kapten The Reds itu pun menciptakan satu gol lewat sebuah sundulan di menit ke-44, yang mana membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Gerrard akhirnya bermain sampai menit ke-79 dan digantikan oleh Lucas. Ketika dia meninggalkan lapangan itulah para pendukung dari kedua kesebelasan memberikannya tepukan riuh sembari berdiri.

Standing ovation dari pendukung Liverpool tentu saja adalah hal yang wajar. Lain halnya dengan standing ovation dari pendukung Chelsea yang sedikit unik dan juga “aneh”. Sebab, sepanjang pertandingan ada juga pendukung Chelsea yang meledeknya. Beberapa bahkan mengangkat poster kecil bertuliskan “Caution” dengan gambar orang terpeleset –merujuk pada insiden terpelesetnya Gerrard ketika menghadapi Chelsea di Anfield musim lalu.

Gerrard mengaku tak ingin terlibat dalam sentimentalitas dengan pendukung Chelsea hanya karena diberikanstanding ovation. Baginya, yang paling penting tetaplah dukungan dari pendukung tim sendiri.

“Saya tidak mau sampai terseret hingga mengucapkan selamat untuk fans Chelsea. Baguslah jika begitu, mereka akhirnya jadi lebih ramai untuk sesekali hari ini,” ujar Gerrard kepada Sky Sports.

“Saya lebih senang dengan sambutan dari pendukung Liverpool. Saya pikir, para pendukung Chelsea menunjukkan respek untuk beberapa saat, tapi mereka melumat saya sepanjang pertandingan.”

“Mendapatkan sambutan seperti itu di dalam stadion selalu menyenangkan. Tapi, yang paling penting adalah dukungan dari pendukung Liverpool, dan mereka selalu mendukung saya sejak hari pertama saya di klub,” kata Gerrard.

Dengan kontrak yang tak diperpanjang, dan sudah memutuskan untuk bermain di Los Angeles Galaxy begitu musim ini selesai, Gerrard kemungkinan besar tak akan berjumpa Chelsea lagi. Bisa jadi itulah laga terakhirnya berhadapan melawan Chelsea dengan kostum Liverpool.

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9