Tepatnya pada 17 Mei 2014 Barcelona menjamu Atletico di ‘final’ Liga Spanyol. Duel itu terjadi di pekan pamungkas kompetisi, dengan kedua tim sama-sama punya peluang jadi juara.

Meski main di Camp Nou, Atletico menjelang laga dengan kondisi lebih menguntungkan karena mereka cuma butuh hasil imbang. Kondisi sebaliknya pada Barca karena mereka harus menang untuk menggusur Los Rojiblancosdari posisi teratas.

Pada awalnya semua berjalan lancar untuk Barca. Mereka berhasil mencetak gol keunggulan melalui Alexis Sanchez di babak pertama, namun tandukan Diego Godin di awal babak kedua membuat kegembiraan Camp Nou berubah menjadi suasana muram. Laga akhirnya tuntas dengan skor 1-1 dan Atletico keluar sebagai juara.

365 hari kemudian skenario serupa akan kembali dijalani Atletico dan Barcelona. Liga memang belum masuk pekan pamungkas, namun di akhir pekan ini Atletico akan menjamu Barca dalam laga yang akan bisa memberi Lionel Messi dkk titel juara musim 2014/2015 ini.

Barcelona tentu saja punya ambisi luar biasa untuk menang di Vicente Calderon. Bukan semata demi balas denda, tapi demi mempercepat tuntasnya kompetisi dan membagi fokus dengan dua kompetisi lain yang masih mereka ikuti.

Trofi La Liga di Vicente Calderon akan menjadi gelar pertama Barca musim ini, dari tiga yang mereka bidik. Skuat besutan Luis Enrique sudah masuk ke final Copa del Rey dan punya peluang sangat besar lolos ke final Liga Champions.

Barcelona kini mengumpulkan 90 poin dari 36 pertandingan yang sudah dijalani. Mereka unggul empat angka di atas Real Madrid, sementara liga tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9