Hasil imbang yang didapat Real Madrid membuat Barcelona kian dekat dengan gelar juara La Liga. Blaugrana kini tinggal meraih satu kemenangan lagi untuk mengunci titel juara.

Barca menjaga posisinya di puncak klasemen La Liga lewat kemenangan atas Real Sociedad di jornada ke-36. Bermain di Camp Nou, Sabtu (9/5/2015) malam WIB, Barca meraih kemenangan 2-0 berkat gol-gol Neymar dan Pedro Rodriguez.

Beberapa jam berselang, Madrid yang bertanding melawan Valencia di Santiago Bernabeu gagal meraih poin penuh. Tertinggal 0-2 di babak pertama, Madrid akhirnya meraih satu poin setelah memaksakan hasil imbang2-2.

Dengan hasil-hasil tersebut, Barca kini unggul empat angka atas Madrid. Tim arahan Luis Enrique itu mengumpulkan 90 poin sementara Los Blancos yang ada di belakangnya punya 86 poin.

Dengan liga yang tinggal menyisakan dua pekan lagi, maka Barca hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar. Tiga poin atas Atletico Madrid di pekan ke-37 mendatang secara matematis akan membuat Barca menjadi juara.

Kalaupun Barca hanya meraih satu angka atas Atletico, mereka masih bisa menjadi juara. Syaratnya, Madrid yang melawan Espanyol juga gagal meraih poin penuh.

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9