Pep Guardiola menilai Bayern Munich tampil bagus saat dikalahkan Augsburg di lanjutan Bundesliga. Namun Guardiola mengakui kalau bermain dengan 10 orang memang menyulitkan timnya.

Menjamu Augsburg di Allianz Arena, Sabtu (9/5/2015) malam WIB, Bayern kalah tipis 0-1. Gol tunggal tim tamu diciptakan oleh Raul Bobadilla di menit ke-71.

Dalam pertandingan tersebut, Bayern sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-13. Pepe Reina diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Bobadilla.

Meski bermain dengan 10 orang, Bayern tetap mampu mendominasi permainan. Dengan penguasaan bola sebesar 71%, Robert Lewandowski dkk. mencatat 16 attempts mencetak gol dengan empat di antaranya yang mengarah ke gawang. Namun Bayern tetap tak mampu mencetak gol hingga laga usai.

“Bermain dengan 10 orang selama 80 menit tiga hari setelah pertandingan di Barcelona memang tidak mudah, tapi kami masih mengendalikan pertandingan,” ujar Guardiola di situs resmi klub.

“Kami menciptakan peluang bersih dan bermain bagus. Babak kedua sulit tapi kami punya tiga atau empat peluang bagus dalam 15 menit terakhir.”

“Sekarang kami akan memperbaiki dan mempersiapkan diri untuk semifinal. Kami sudah juara dan itulah hal yang paling penting,” katanya.

Bayern memang sudah mengunci gelar juara Bundesliga lewat kemenangan atas Hertha Berlin dua pekan lalu. Namun setelah itu, Die Roten justru menurun. Kekalahan dari Augsburg menjadi yang keempat secara beruntun diderita Bayern di semua kompetisi.

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9