hl8mobile.com– Chile memetik kemenangan atas Ekuador pada laga pembuka Copa America 2015. La Rojamenang 2-0 berkat gol-gol Arturo Vidal dan Eduardo Vargas.

Tampil di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago, Jumat (12/6/2015) pagi WIB, Chile mendominasi permainan. Tim besutan Jorge Sampaoli itu unggul penguasaan bola hingga 66%.

Chile juga punya lebih banyak peluang. Dari sepuluh tembakan yang mereka lepaskan, empat di antaranya mengarah ke gawang Ekuador. Sementara itu, Ekuador membalas lewat tujuh tembakan dan cuma satu yang tepat sasaran.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Chile memecahkan kebuntuan melalui penalti Vidal pada menit ke-67. Vidal menjebol gawang Ekuador lewat titik putih setelah dia dilanggar Miller Bolanos di area terlarang.

Chile menggandakan keunggulannya saat waktu normal tinggal tersisa enam menit. Eduardo Vargas yang menerima umpan dari Alexis Sanchez berhasil menaklukkan kiper Alexander Dominguez untuk membawa timnya memimpin 2-0.

Di injury time, Chile kehilangan satu pemainnya. Matias Fernandez, yang masuk sebagai pemain pengganti, harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Dengan kemenangan ini, Chile untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan poin tiga, sedangkan Ekuador di urutan terbawah dengan poin nol.

Susunan Pemain
Chile: Bravo; Medel, Jara, Mena; Isla, Aranguiz (Pizarro 85′), Diaz, Beausejour (Vargas 46′); Vidal, Valdivia (Fernandez 68′); Sanchez

Ekuador: Dominguez; Paredes, Achiler, Erazo, W. Ayovi; F. Martinez (Ibarra 79′), Noboa, Lastra (Quinonez 68′); Bolanos, E. Valencia

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9